Jumat, 09 September 2016

Cara Merawat Furniture Supaya Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Furniture Supaya Awet dan Tahan Lama, mebel jati, mebel ukir, furniture klasik, mebel murah, mebel jepara
Cara Merawat Furniture Jati

Memiliki Furniture atau Mebel Kayu Jati adalah seperti memiliki benda antik dimana semakin lama maka nilainya semakin mahal harganya. Untuk itu perlu dirawat dengan baik agar awet dan tahan lama serta tetap terjaga keindahanya dan bahkan bisa diwariskan secara turun temurun.

Saat ini banyak sekali model-model Furniture yang bisa anda gunakan untuk mengisi dan memperindah sudut ruang Rumah anda. Namun semakin banyaknya Furniture itulah yang membuat persaingan pasar semakin ketat sehingga harga yang ditawarkan semakin bervariatif bisa lebih murah atau juga mahal, Anda sebagai pembeli yang cerdas alangkah baiknya anda lebih selektif dalam menentukan pilihan Furniture Kamar Tidur anda. Rekomendasi dari kami Teak Gallery Jepara, Anda tidak usah terpikat dengan Harga Furniture Murah karena harga murah maka kualitas dari furniture tersebut justru dipertanyakan, anda sebagai Pembeli yang Cerdas terlebih dahulu anda membandingkan Furniture yang hendak anda beli dan pilih terlebih dahulu tanyakan sedetail mungkin Detail Produk Mebel, Material dan Komponen lainnya. serta bandingkan dengan Toko Mebel Online lainnya jika anda membeli secara online.

Di saat anda sudah menentukan pilihan dan sudah membelinya sesuai dengan Selera anda, yang terakhir adalah bagaimana anda Merawat dan Memeliharanya. Banyak sekali konsumen setelah Membeli Furniture tetapi dalam perawatannya tidak diperhatikan. Memiliki Furniture ibarat sedang memelihara tumbuhan dimana di setiap saat harus dirawat, menyiram, mengatur temperatur dan juga memupuknya sampai dengan berbuat dan siap panen, sama halnya dengan memiliki Furniture, agar Furniture tetap awet dan kelihatan mewah harus di rawat, mulai dari mengelap, menjaga temperatur, serta memposisikan pada tempat yang tepat, berikut sedikit Tips Merawat Furniture.

  • Posisikan Mebel atau Furniture Anda ditempat yang Kering dan Bersih dengan Suhu yang Normal

Kelembaban suhu udara yang tinggi akan cepat memproses Pelapukan Kayu, yang dapat menyebabkan Munculnya Jamur pada kayu, dan sangat menarik bagi sejenis hama untuk memakannya, misalnya Rayap Semuta. Usahakan Furniture anda tidak terkena sinar matahari atau sumber panas secara langsung, karena bisa membuat Furniture anda cepat kelihatan kusam, retak atau bahkan melengkung dan berubah Pola atau bentuk.

  • Pastikan Tempat dan Permukaan Mebel anda Higienis dari Kotoran atau Debu

Dengan rutin membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada Furniture Mebel anda dengan menggunakan Lap atau Kemoceng yang lembut agar tidak rusak. Bersihkan di setiap sudut-sudut Ukiran Kursi Sofa atau Kamar Set di masing-masing sela-sela Furniture Jati dan Atau Teak Furniture Jati dengan kuas halus dan berukuran kecil. Di titik-titik inilah biasanya jamur-jamur mulai tumbuh karena faktor tadi. Jika anda ingin membersihkan Furniture Kursi Tamu anda dengan Pledge (Cairan Khusus Pembersih Furniture), Semprotkan seperlunya pada permukaan Furniture dan pastikan Furniture anda sebelum disemprot dalam keadaan bersih dan bebas dari kotoran.

Cara Merawat Furniture Supaya Awet dan Tahan Lama, mebel jati, mebel ukir, furniture klasik, mebel murah, mebel jepara
Cara Merawat Furniture Ukir
Gunakan air bersih dan sedikit deterjen untuk membersihkan kotoran yang membandel serta menempel. Jangan menggunakan pembersih Furniture dengan bahan yang mengandung Metanol, Toluen, Actone, bahan-bahan kimia ini memang bisa menghilangkan kotoran dengan cepat, tetapi bisa merusak lapisan Furniture Top Coating.

Gunakan minyak jati Jika Furniture anda memakai Warna Finishing Alami Plitur. Dan bagi anda yang menyukai Warna Finishing dengan warna Natural alami anda bisa memolesnya dengan Minyak Jati agar kelihatan seperti Baru Lagi. Tetapi jika Furniture anda adalah jenis furniture Outdoor anda tidak perlu memoles cukup difinishing ulang 2 atau 3 tahun sekali agar tetap kelihatan indah.

  • Menangani Furniture Dengan Hati-hati

Setiap penanganan Furniture harus dilakukan dengan cara hati-hati misalnya cara memindahkan Kursi harus diangkat tidak boleh diseret atau digerser, tidak memegang dibagin tangannya saja karena di setiap Furniture belum tentu memiliki konstruksi yang kuat.

  • Menjaga Permukaan Furniture dengan Baik dan Hati-hati

Jagalah furniture dengan hati-hati khususnya di bagian permukaan, jangan sampai tergores dan kena gesekan jika itu terjadi biasanya Finishingnya akan terkelupas, di bagian meja bisa anda kasih dengan Tlapak Meja dan dibagian Kursi Sofa diberi busa, Taplak meja bisa meminimalisir kerusakan.

Berikut tadi adalah beberapa Cara Merawat Furniture Agar Tetap Awet dari Teak Gallery Jepara, semoga bermanfaat dalam merawat Furniture Anda dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar